Terapkan Visi 2030, 5 Sektor Tidak Lepas Dari Perhatian Arab Saudi

Admin,
4 Februari 2022 - 18:23

Seperti dibahas sebelumnya bila Arab Saudi memiliki visi di tahun 2030. Beberapa bidang dicanangkan dapat berkembang pesat guna semakin mendongkrak perekonomian di negara tersebut.

Beberapa bidang dilaporkan siap berkembang. Namun ada beberapa industri yang tidak ketinggalan masuk dalam daftar visi. Jadi bisa dipastikan deretan berikut ini juga menyerap banyak tenaga baru.

Pendidikan

Para pemimpin di Arab Saudi menerapkan langkah baru untuk meningkatkan dan memperluas sistem sekolah. Mereka mulai memperbaiki dari pendidikan anak usia dini hingga ke perguruan tinggi. Strategi yang dilakukan yakni mengadakan pelatihan guru, mengatur kembali kurikulum, terbuka untuk pengajar asing.

Keamanan cyber

Sektor lain yang berkembang pesat dan menguntungkan yakni keamanan cyber. Lebih dari itu, ketika teknologi terus berkembang maka bidang ini juga harus ditingkatkan. Karena alasan itulah Arab Saudi berfokus pada peningkatan produk keamanan pribadi dan perimeter yang signifikan.

Farmasi

Industri farmasi adalah salah satu yang bertumbuh dengan cepat di Arab Saudi. Seperti halnya teknologi, perkembangan dan kebutuhan obat konstan di seluruh dunia.

Sektor farmasi mulai turut menumbuhkan perekonomian. Beberapa hal yang saat ini tengah menjadi fokus yakni kontaminasi makanan dan resep serta pembuatan obat-obatan.

Wisata

Tidak diragukan lagi bila Arab Saudi ingin mengembangkan sektor wisata. Terlepas dari perbedaan budaya, Kerajaan berupaya keras menarik pelancong asing. Pada prosesnya, bidang tersebut juga meminta bantuan teknologi, seperti untuk book lebih mudah melalui web atau aplikasi, membuat promosi hingga ke seluruh dunia hingga memperkenalkan visa dan menerapkan peraturan ramah turis.

Pabrik

Manufaktur adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi Arab Saudi. Komponen utama yang mendorong adalah teknologi.

Jika teknologi terus berkembang, maka manufaktur akan terus maju. Selain membutuhkan banyak dana, negara juga menyerap SDM baru guna mencapai tujuan dalam bidang ini.

 

Visi yang dicanangkan oleh Arab Saudi memunculkan startegi baru dalam setiap bidangnya. Para tenaga kerja asing bersiap-siaplah memulai karir di sini!  

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp